Jenis-Jenis Font yang Menarik

Berikut ini saya akan merekomendasikan jenis-jenis Font yang cocok untuk cover novel atau lain-lain. Berhubung saya adalah maniac novel dan cerpen, jadi tidak heran setiap tutorial yang saya berikan kebanyakan akan berhubungan dengan novel.

Angelina

Font yang bertipe tipis dan lembut serta semi rangkai. Sangat cocok digunakan untuk model tulisan cantik(?) seperti puisi dan lain-lain.

Buble Gum

Font yang cukup gendut dan bold. Biasanya cocok digunakan untuk event anak-anak yang bernuansa lucu dan imut-imut manja(?)

Chasing The Ice Cream Truck

Judul font yang cukup panjang dan menjanjikan, namun saya masih belum mengerti bagian mana yang mengejar truck dari jenis font ini. Tapi jangan pikirkan trucknya diamana, jenis font ini cukup cantik dan casual untuk tulisan non-formal.

Cheri

Font yang tebal atau bold namun tidak Nampak gendut. Serta font ini memiliki keunikan yaitu setiap bentuk titik akan berubah menjadi bentu love atau hati.

Daily

Font yang cukup tebal namun ada beberapa goresan yang tipis. Font yang cukup unik dan menarik serta tatanan font yang tidak rata menambah nilai estetika font ini.

Hello Pool Noodle

Font semi rangkai. Terlihat seperti tulisan tangan, cukup lucu dan manis untuk digunakan. Namun cukup sulit menyesuaikan pemakaian font ini.

Luna

Font yang spasi antar katanya cukup renggang dan penataan yang berantakan. Font ini juga cukup sulit untuk disesuaikan pemakaiannya.

Original Woody

Nah, font ini adalah font paling saya favoritkan. Dilihat dari penataan yang rapi, font yang tidak terlalu tebal namun tidak terlalu tipis. Yang paling penting adalah mudahnya pemakaian font ini.

Sketch 3D

Font yang paling berbeda dari yang lain. Font ini memiliki model 3D namun diarsir sehingga tampak supeerrrr unik.

Soft Marshmallow

Font yang sedikit tidak rapi dan gendut. Font ini juga kerap digunakan untuk event anak-anak yang berkesan ceria, lucu, dan manis.

Sparkling Soda

Font berantakan lainnya yang tipis sekali dan ada beberapa huruf yang dirangkai. Pokoknya font ini sulit dideskripsikan. Namun kita bisa mengerti hanya melihat jenis font ini.

Unicorn Flakes

Kelemahan dari font ini adalah tidak bisa huruf kecil, jadi capital semua. Namun itu tidak menghalangi kelucuan font ini, justru itulah keunikan dari font ini.


Berikut adalah contoh brosur yang saya buat berdasarkan font-font diatas.

 


Kalian pasti akan bertanya-tanya, situs apa yang biasanya menyediakan font-font lengkap dan yang paling utama adalah gratis. Saya yang baik hati ini akan memberikan beberapa situs yang biasa saya gunakan untuk download font-font ini.
Urban Fonts
1001 Free Fonts
Fonts2U
dan masih banyak lainnya.





Note : Ada beberapa font yang tidak saya rekomendasikan disini, jika ada yang ingin diketahui silahkan tinggalkan komen



~S'Grafis~

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar