Efek Teks Gradient

Berikut contoh hasil akhir


Nah, efek gradient diatas seolah ada 2 lapis. Penasaran cara pembuatannya? Disini saya akan memberikan tutorial pembuatannya.


Langkah1 :Buat file baru

Langkah2 :Masukan background yang diinginkan

Langkah3 :selanjutnya kita harus membuat text yang akan diberi gradient. Aktifkan Horizontal Type Tool (T) dan buatlah text yang akan di edit.


Lamgkah 4 : aktifkan layer text kemudian klik kanan dan pilih gradient overlay, atur sesuai dengan selera. 



Lamgkah 5 : aktifkan Rectangular Marquee Tool yang berfungsi untuk menseleksi. Kita seleksi sebagian dari teks yang telah kita buat tadi.


Lamgkah 6 : Buat new layer setelah itu pastikan warna foreground nya putih, kemudian tekan Ctrl+delete. Beginilah hasilnya jika benar.



Lamgkah 7 : tekan Ctrl+D untuk menghilangkan seleksi. Selanjutnya kita harus menseleksi text yang telah kita buat dengan cara tekan Ctrl+klik pada layer text.


Lamgkah 8 : duplicate layer 2 (yang ada kotak putih menutupi text) dengan cara klik kanan dan pilih duplicate layer atau tekan Ctrl+J.

Lamgkah 9 : hapus atau hide layer 2 dan jika benar, akan terlihat seperti ini


Langkah 10 : Buat layer mask pada layer 3. 



Langkah 11 : aktifkan gradient tool, pastikan backgroundnya hitam. Kemudian atur sesuai dengan gambar di bawah supaya lebih jelas.




Langkah 12 : kemudian tarik garis sepanjang 1-2 cm dari atas kebawah.



Langkah 13 : jika benar, maka efek gradient kalian sudah jadi



~S'Grafis~

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar